May 03, 2009

Mari Melihat Hijau Jakarta [in Indonesian]

Bus transjakarta selama ini hanya dianggap sebagai alat untuk memobilisasi manusia dari rumah ke tempat kerja. Namun, pernahkah Anda mencoba bus ini untuk menjelajah kota Jakarta?

Bus transjakarta melalui jalur-jalur khusus yang disebut busway. Karena itu, masyarakat Jakarta lebih akrab dengan nama busway daripada bus transjakarta.

Menurut Peta Hijau (green map) Jakarta ketika naik bus transjakarta kita akan melalui banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Namun faktanya, tidak semua tempat tujuan bagus untuk dilihat karena tempat tersebut sudah rusak dan tidak terawat, seperti Museum Bahari atau Gedung Wayang Orang Bharata.

Meski begitu, bagi mereka yang menggemari sejarah, tempat tersebut menyimpan cerita masa lalu yang menarik untuk disimak.

Sebelum memulai penjelajahan, ada baiknya Anda membaca buku petunjuk berjudul Cara Murah Keliling Jakarta (penerbit Nalar, 2008). Di situ ada petunjuk lengkap jalur-jalur yang dilalui bus transjakarta.

Agar tahu tempat yang akan dituju, Anda juga bisa mengakses peta hijau melalui https://www.greenmap.org atau melihat peta hijau yang terpampang di beberapa halte bus transjakarta, antara lain di halte Kota.

Selengkapnya silahkan klik:
Mari Melihat Hijau Jakarta [in Indonesian]

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend