January 25, 2009

Ratusan Orang Bersihkan Halte Bus Transjakarta (in Indonesian)

JAKARTA, MINGGU — Bila Anda melewati ruas Jalan Sudirman, MH Thamrin hingga Harmoni, Minggu (25/1) pagi ini, Anda akan menjumpai banyak orang membersihkan halte bus transjakarta. Acara itu memang sengaja digelar perusahaan minuman Coca-Cola Indonesia bekerja sama dengan Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Sebanyak lima halte bus transjakarta menjadi obyek bersih-bersih oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai komponen masyarakat, seperti karyawan Transjakarta, karyawan Coca-Cola, pelajar SMA, mahasiswa, Komunitas Bike To Work, anggota Marinir, dan lain-lain.

Acara pembukaan dipusatkan di depan Halte Bus Transjakarta Gelora Bung Karno. Di sini berbagai hiburan digelar untuk menyemangati mereka saat mulai bersih-bersih. Tampak artis ibu kota seperti, Olga Lidya, Rico Ceper, dan Defri-Pandhayangan, silih berganti memompa semangat para peserta.

Menurut General Manager Marketing PT Coca-Cola Distribution Indonesia (CCDI) Danny Dewanto, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesadaran agar warga Jakarta bisa menjaga kebersihan bus dan halte transjakarta. “Kami berharap dapat membantu membangun kesadaran warga untuk turut menjaga kebersihan dan fasilitas umum,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih yang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ini juga dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun transjakarta ke-5 yang jatuh pada hari ini. Selain mengadakan bersih-bersih, Coca-Cola for Jakarta juga menyumbang tempat sampah untuk diletakkan di halte bus transjakarta koridor I dan VI, dan memberikan papan petunjuk arah yang baru di Halte Harmoni dan Dukuh Atas.

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP

Send this to a friend